wallpaper-love-bergerak-gif-love-wallpaper-gif

wallpaper-love-bergerak-gif-love-wallpaper-gif

Wednesday, May 30, 2012

Sejuta Manfaat Teh Hijau

Sejuta Manfaat Teh Hijau untuk Kulit

   Berbagai produk mulai dari minuman hingga kosmetik menawarkan kandungan teh hijau didalamnya. Namun tahukah Anda apa sesungguhnya manfaat teh hijau bagi kulit? Simak artikel berikut ini.
Rahasia manfaat teh hijau bagi kulit terletak pada polifenol yang bertindak sebagai antioksidan. Antioksidan membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Seperti yang telah kita ketahui, radikal bebas merusak sel-sel sehat dan menyebabkan berbagai penyakit juga penuaan dini. Radikal bebas disebabkan oleh beberapa kondisi lingkungan seperti polusi, radiasi sinar ultraviolet, asap rokok, stres hingga makan yang kita konsumsi.
Kandungan antioksidan teh hijau lima kali lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin C dan E. Tak heran bila teh hijau tak hanya mampu mencegah keriput tapi juga mampu mencegah kanker. Antioksidan dalam teh ini sanggup membunuh sel kanker tanpa membahayakan jaringan sehat di sekitarnya. Bahkan bila dibandingkan dengan teh hitam, kandungan polifenol dalam teh hijau jauh lebih tinggi. Teh hijau mengandung 30% sampai 40% polifenol, sedangkan teh hitam mengandung sampai 10% polyphenol.

Teh hijau juga dapat dimanfaatkan sebagai pertolongan pertama saat kelopak mata Anda membengkak entah habis menangis atau kurang tidur. Pada uji lab, teh hijau mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang memicu munculnya kanker kulit dan keriput. Cukup aplikasikan teh hijau pada kulit Anda sebagai lotion, teh hijau akan berperan sebagai tabir surya alami dan minum 3 cangkir teh hijau secara teratur untuk melawan radikal bebas dari dalam.

Diseduh pada Suhu 80 Derajat – Agar manfaat yang diperoleh tubuh maksimal, sebaiknya teh hijau tidak diseduh dengan air yang terlalu mendidih. Air panas yang digunakan menyeduh teh hijau sebaiknya berkisar antara 80 dan 85 derajat Celsius. Air mendidih akan merusak daun teh dan menyebabkan rasa jadi pahit.

Jadi untuk teman" Bloger minumlah teh hijau setiap saat karena banyak sekali manfaat nya bagi kecantikan dan kesehatan kulit, jadi menjaga kecantikan itu dan kesehatan itu tidak mahal dan sangat mudahkan??? ✿◕ ◕✿✿◕ ◕✿

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.